KSAL Laksamana Yudo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kupang

KSAL Laksamana Yudo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kupang
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, KUPANG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayan Kupang pada Senin (13/9).

Vaksinasi ini diinisiasi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang dan digelar di tiga Gereja di Wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan vaksinasi Covid-19  menargetkan 1.000 dosis yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 - 14 September 2021.

Tempat vaksinasi di 3 titik yakni gereja GMIT Galed Kelapa Lima menargetkan 500 orang, Gereja GMIT Pengharapan dengan target 300 orang, dan Gereja GMIT Rehobot Bakunase Kota Kupang dengan target 200 orang.

Sementara itu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan sebagai vaksinator dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL di Kupang berjumlah 24 orang.

Para Nakes berasal dari Diskes Lantamal VII Kupang, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J. Moeda, RS. Bhayangkara Polda NTT, RST Wirasakti dan RSAU Lanud El Tari.

Selain mengunjungi kegiatan vaksinasi, KSAL didampingi Para Asisten KSAL, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa juga berkesempatan menyapa warga Lantamal VII Kupang yang berdomisili di perumahan prajurit Kompleks Osmok, meninjau pembangunan kolam renang Tirto Sagoro-07 dan diakhiri penanaman pohon di lahan ketahanan pangan Lantamal VII.

TNI AL akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19. Salah satunya melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.(fri/jpnn)


Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal VII Kupang menargetkan 1.000 dosis yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 - 14 September 2021.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News