KSAL Yudo Ingin Memperbarui Alutsista Laut Indonesia

KSAL Yudo Ingin Memperbarui Alutsista Laut Indonesia
Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Kasal dan Marsekal Fadjar Prasetyo sebagai Kasau. Foto: Biro Pers Sekretariat Negara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru Laksamana Yudo Margono mengaku ingin memperbarui alat utama sistem pertahanan (alutsista) matra laut.

Yudo menyatakan siap meneruskan pengembangan alutsista hingga memastikan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL terpenuhi.

"Tentunya ke depan kami akan meneruskan program-program yang telah digariskan oleh Kepala Staf yang lama. Selain itu, juga meningkatkan alutsista kita, kalau bicara Angkatan Laut, tentu kita bicara SSAT," kata Yudo usai dilantik menjadi KSAL di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Selain menjalankan tugas dan misi, kata dia, para prajurit mendapat tambahan kerja yaitu melakukan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami menjaga unsur-unsur operasional kami tetap melaksanakan operasi atau patroli kedaulatan hukum di sana," ucap Yudo.

Yudo juga memastikan akan terus memantau perbatasan-perbatasan laut Indonesia. Termasuk keamanan laut di Natuna. (tan/jpnn)

Laksamana Yudo Margono baru saja dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut alias KSAL.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News