KSAL Yudo Laksanakan Courtesy Call Kepada Dua Pejabat Tinggi Militer Australia

KSAL Yudo Laksanakan Courtesy Call Kepada Dua Pejabat Tinggi Militer Australia
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan Courtesy Call kepada dua pejabat tinggi militer Australia, yaitu Panglima Angkatan Bersenjata Australia General Angus Campbell AO dan KSAL Australia Vice Admiral Michael Joseph Noonan Campbell. Foto: Dispenal

jpnn.com, CANBERRA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan Courtesy Call kepada dua pejabat tinggi militer Australia pada Jumat (6/5).

Kedua pejabat itu adalah Australian Chief of Defence Force (Panglima Angkatan Bersenjata Australia) General Angus Campbell AO di Russel Office, Canberra, Australia dan Australia Chief of Navy (KSAL Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan Campbell.

Dalam kunjungan tersebut, Laksamana Yudo didampingi delegasi TNI AL, yakni Koorsahli KSAL Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat, Asintel KSAL Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, dan Atase Pertahanan RI Canberra.

KSAL dalam pertemuan itu membahas tentang perkembangan kerja sama yang sudah terlaksana selama ini dan peluang peningkatan kerja sama dalam hal lainnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, KSAL Yudo bersama rombongan didampingi CN-RAN VADM Noonan melaksanakan kunjungan ke HMAS Creswell dan melaksanakan tour facility tempat pendidikan dan latihan tersebut.

Pada kesempatan itu pemimpin tertinggi angkatan laut kedua negara ini melaksanakan penandatanganan statement of intent: Sister Academy Relationship antara Akademi TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Naval College.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) dalam siaran pers, menyebutkan tujuan dari penandatangan tersebut dititikberatkan pada membangun rasa saling pengertian dan profesional di antara calon pemimpin masa depan dari masing-masing Akademi.

Selain itu, meningkatkan interoperabilitas melalui sikap saling memahami dan meningkatkan pelatihan dan pengembangannya ke depan secara berjenjang.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan Courtesy Call kepada dua pejabat tinggi militer Australia, nih penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News