KSAL Yudo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah untuk Warga Pesisir

KSAL Yudo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah untuk Warga Pesisir
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk masyarakat pesisir di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (29/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, MADURA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga masyarakat pesisir Jawa Timur.

Kegiatan Operasi Karya Bakti TNI AL ini berlangsung di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (29/5).

Sebanyak 225 unit rumah warga pesisir Jawa Timur tersebar di beberapa titik, yaitu 68 unit di Sumenep, Probolinggo 30 unit, Situbondo 50 Unit, Bangkalan 47 Unit, dan Lamongan 37 unit.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6/2022) menyebutkan, pembangunan rumah warga pesisir ini terlaksana atas kerjas ama antara TNI AL dan Pemprov Jawa Timur.

Ratusan rumah ini direncanakan akan dapat dihuni pada bulan September 2022 mendatang.

Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) akan dilaksanakan berupa penggantian kusen pintu dan jendela, penggantian dinding, plester dinding dan pengecatan, plester lantai dan perbaikan kamar mandi serta jamban.

Pada lokasi tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar dan dilanjutkan peninjauan lokasi renovasi Rutilahu. 

Peletakan batu pertama renovasi Rutilahu ini menjadi salah satu agenda dari sejumlah kegiatan kunker KSAL Laksamana Yudo ke Jawa Timur khususnya Madura.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga masyarakat pesisir Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News