KSPI Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina, Target Rp 1 Miliar dalam Sepekan

KSPI Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina, Target Rp 1 Miliar dalam Sepekan
Presiden KSPI Said Iqbal memberikan keterangan kepada awak media di depan Gedung Kedubes AS, Selasa (18/5). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa buruh solidaritas dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggalang dana kemanusiaan untuk warga Palestina yang mendapat serangan membabi buta dari Israel.

Presiden KSPI Said Iqbal menargetkan dana yang terkumpul dalam sepekan ke depan mencapai Rp 1 Miliar.

"Kami akan buka rekening dana solidaritas untuk Palestina," kata Iqbal di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Selasa (18/5).

Menurut dia, aksi solidaritas buruh itu merupakan dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina sekaligus penggalangan dana kemanusiaan.

Iqbal menyebut, dalam aksi solidaritas itu sudah terkumpul yang senilai Rp 7,7 juta dalam waktu satu jam. Uang yang terkumpul nantinya akan dikirimkan ke Palestina.

"Kami serahkan melalui satu lembaga kemanusaiaan yang langsung bisa diserahkan kepada rakyat palestina secepatnya," ucapnya.

Sebelumnya, dia juga mengatakan bakal menyerahkan surat kepada Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia untuk disampaikan kepada Presiden Joe Biden.

Dalam surat yang ditembuskan kepada konfederasi serikat buruh AS itu, buruh di Indonesia meminta Biden berkomunikasi dengan pemimpin Israel guna menghentikan kekerasan di Palestina.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi solidaritas menggalang dana kemanusiaan untuk warga Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News