KST Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Para Sopir Truk di Tangerang

KST Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Para Sopir Truk di Tangerang
Komunitas Sopir Truk saat berada di kawasan Tangerang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGERANG - Komunitas Sopir Truk (KST) Banten merenovasi tempat mandi, cuci, kakus (MCK) yang ada di pul CV Puji Taruno Trans di Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, Rabu (12/4).

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Banten Herman Adiakusumah mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memfasilitasi kebutuhan para sopir truk terkait kebersihan dan kenyamanan dalam bekerja.

"Tentu program bantuan tersebut sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dari para sopir truk itu sendiri," ujar Herman dalam siaran persnya.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengupayakan agar para sopir truk mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai.

"Pastinya kami melakukan hal itu atas dasar inisiatif dan juga mendengar kebutuhan dari para sopir truk agar mereka bisa mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai," kata dia.

Ke depan ada beberapa titik yang akan dilakukan bantuan serupa. Sebab, Herman menjelaskan masih banyak pul truk yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Ada dua atau tiga titik pul yang akan kami renovasi. Sebab, ada puluhan sopir yang berkumpul tiap harinya di sini. Tentu hal itu terkait dengan kebersihan dan kenyamanannya harus kami prioritaskan," sambungnya.

Pemilik jasa tracking, Pujiyono mengungkapkan sudah 30 tahun dirinya bekerja di industri terkait. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para sopir truk.

Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar memenuhi kebutuhan para rekan sesama profesi yang ada di Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News