Kualanamu dan Hasanuddin Prioritas 2010

Kualanamu dan Hasanuddin Prioritas 2010
Kualanamu dan Hasanuddin Prioritas 2010
JAKARTA -- Saat membeberkan program pembangunan yang menjadi prirotas tahun depan dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (17/11), Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi menjelaskan, di sektor perhubungan udara, dua proyek nasional ditempatkan pada prioritas pertama yakni melanjutkan pembangunan bandara Kualanamu Medan dan bandara Hasanuudin, Makassar.

Pendanaan pembangunan kedua bandara internasional itu masuk anggaran APBN 2010. "Saat ini, proses pembangunan bandara Kualanmu masih terus dilanjutkan," ujar Freddy Numberi Numberi dalam rapat tersebut.

Sementara, untuk sektor perhubungan laut, prioritas pertama adalah pengembangan bandara Belawan, Medan dan pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dijelaskan Freddy, untuk pengembangan pelabuhan Belawan ini, juga diprioritaskan untuk mendapatkan dana pinjaman atau hibah dari luar negeri untuk tahun 2010.

"Karena pelabuhan Belawan ini menjadi prioritas nasional," ujar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini. Hanya saja, dia tidak menjelaskan berapa dana yang dibutuhkan untuk pengembangan Belawan ini.

JAKARTA -- Saat membeberkan program pembangunan yang menjadi prirotas tahun depan dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR di Senayan, Jakarta, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News