Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Siapkan Dua Formasi untuk Hadapi Malaysia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Siapkan Dua Formasi untuk Hadapi Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Timnas Indonesia telah selesai menjalani dua rangkaian uji coba sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari dua kali kemenangan yang didapatkan, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku progres tim cukup apik.

Salah satu yang menjadi konsentrasi dari Pelatih asal Skotlandia tersebut ialah penerapan taktik dan formasi yang berbeda dalam 90 menit pertandingan.

"Saya senang rasanya jelang lawan Malaysia kami punya dua formasi berbeda. beberapa menit terakhir tadi saya ganti formasi, bentuk, strategi. Saya melihat ini berjalan baik, saya senang, kami sudah siap melawan Malaysia," tegasnya.

BACA JUGA: Demi Timnas Indonesia, Pelatih PSM Makassar Rela Lepas 10 Pemainnya

Sayangnya, awak media tak bisa menyaksikan pertandingan uji coba karena digelar secara tertutup. Hanya, melihat permainan Timnas Indonesia selama ini, Skuat Garuda banyak memainkan formasi 3-4-3 dan 4-4-2.

Dalam dua kali uji coba, Timnas Indonesia memang menjalani dua laga uji coba, kesemuanya melawan klub lokal Indonesia. Pertama menghadapi Persika Karawang yang berakhir 4-0, kemudian menghadapi Bhayangkara FC dengan menang 2-0.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 5 September mendatang. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia telah selesai menjalani dua rangkaian uji coba sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News