Kuartal I 2019, Laba Kibif Meningkat jadi Rp15,95 miliar

Kuartal I 2019, Laba Kibif Meningkat jadi Rp15,95 miliar
PT Estika Tata Tiara Tbk (Kibif) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham dan Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa (RUPS - LB) di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (22/5). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Estika Tata Tiara Tbk (Kibif) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham dan Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa (RUPS - LB) di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (22/5). 

Direktur Utama PT Estika Tata Tiara Tbk Yustinus Sadmoko menjelaskan rapat yang dihadiri seluruh dewan komisaris, direksi dan para pemegang saham ini membahas tentang laporan keuangan tahun buku 2018 dan penetapan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan perseroan.

“Rapat juga membahas mengenai pengelolaan keuangan dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan  Tahun 2018, termasuk di dalamnya Laporan Tahunan Direksi,” kata Yustinus.

Pemegang saham juga telah menyetujui  penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018 serta penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas buku-buku perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada  31 Desember 2019.

Persetujuan penjaminan aset/harta kekayaan perseroan sehubungan dengan rencana penerbitan hutang/obligasi dan/atau Sukuk. Rapat juga memberikan wewenang kepada direksi perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium akuntan publik  serta persyaratan lain sehubungan  penunjukan itu.

"Kami juga telah melaporkan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum. Para pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa juga telah menyetujui penjaminan aset/harta kekayaan perseroan sehubungan dengan rencana penerbitan hutang/obligasi dan/atau Sukuk,” kata Yustinus.

Sementara itu, terkait kinerja perusahaan, Yustinus menyatakan kinerja perseroan pada Kuartal - I 2019 sangat positif dan sesuai  target yang ditetapkan. Laba PT Estika Tata Tiara Tbk meningkat 115,42 persen secara tahunan  menjadi Rp 15,95 miliar pada Kuartal I-2019.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2019 unaudited, Kibif mencetak penjualan sebesar Rp 278,27 miliar atau tumbuh 38,28% secara tahunan.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2019 unaudited, Kibif mencetak penjualan sebesar Rp 278,27 miliar atau tumbuh 38,28% secara tahunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News