Kuartal I 2023, VENTENY Bukukan Pendapatan Rp 32,6 Miliar

Kuartal I 2023, VENTENY Bukukan Pendapatan Rp 32,6 Miliar
VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY) saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Selasa (6/6). Foto dok VENTENY

jpnn.com, JAKARTA - VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Selasa (6/6).

RUPST tersebut untuk pertama kalinya digelar, setelah melantai di bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 15 Desember 2022 lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan. Kami akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami untuk mencapai kinerja terbaik serta memegang kepercayaan yang telah diberikan untuk bisa melakukan transformasi," ujar Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide.

Pada kuartal I 2023, VENTENY membukukan pendapatan sebesar Rp 32,6 miliar, meningkat 243% dari kuartal I 2022 sebesar Rp 13,4 miliar.

Selain itu laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp 4,7 miliar.

Raihan nilai tersebut menunjukkan terjadinya pertumbuhan sebesar 178% dari kuartal satu tahun sebelumnya (year on year/yoy).

"Penguatan finansial dari kuartal pertama 2023 ini telah melanjutkan tren positif yang didapat sepanjang 2022. Setelah melewati hasil audit, pendapatan yang diraup pada 2022 senilai Rp 73 miliar atau meningkat 83% dari periode yang sama di tahun sebelumnya," kata Jun Waide.

Jun Waide mengatakan kinerja positif ini memberikan optimisme besar untuk terus memberikan dukungan bagi pengembangan dan penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Perkembahan pesat VENTENY saat ini lahir dari dukungan banyak pihak. Hal ini menjadikan kami semakin berkomitmen untuk terus memberikan dampak besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News