Kuartal III 2022, Laba Bersih WOM Finance Meningkat Sebegini

Kuartal III 2022, Laba Bersih WOM Finance Meningkat Sebegini
WOM Finance (logo). Foto dok WOM Finance

jpnn.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Public Expose atau Paparan Publik 2022.

Dalam kegiatan tersebut, WOM Finance memaparkan performa perusahaan sampai dengan Kuartal III-2022 dan rencana perusahaan ke depan.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sempat mengalami perlambatan selama pandemi, yang telah berjalan kurang lebih dua tahun.

“Segmen pembiayaan kendaraan bermotor, logam mulia (emas) dan pembiayaan multiguna WOM Finance berhasil tumbuh positif. Hal ini ditopang oleh model bisnis yang tepat dan kolaborasi dengan ekosistem digital. Penyaluran pembiayaan secara tepat merupakan cerminan dari keinginan kami untuk kembali pulih seperti sebelum masa pandemi,” ujarnya.

Direktur keuangan, Cincin Lisa Hadi menambahkan, WOM Finance kembali melanjutkan pertumbuhan positif dan efisien yang terjaga dengan baik pada kuartal III-2022.

WOM Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 3,3 triliun hingga kuartal III-2022, meningkat 10% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 3 triliun.

“Sementara itu, laba bersih WOM Finance meningkat 62% menjadi Rp 123 miliar dibandingkan dengan periode yang sama 2021 yang mencapai Rp 76 Miliar,” sambung Cincin.

Total Aset WOM Finance sebesar Rp 5,5 triliun, meningkat 15% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 4,8 triliun. Total Ekuitas Rp 1,4 triliun, meningkat 11% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,3 triliun.

Pada masa pemulihan pascapandemi, WOM Finance terus menunjukkan performa yang cukup signifikan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News