Kuartal III, Waskita Raih Kontrak Baru Capai Rp12,01 Triliun

Kuartal III, Waskita Raih Kontrak Baru Capai Rp12,01 Triliun
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk konsisten menjalankan delapan program penyehatan keuangan perusahaan.

Perseroan juga optimistis mencapai kinerja positif dari core business pada 2023, serta fokus mengurangi kerugian secara signifikan pada periode penyehatan 2021 dan 2022.

"Kami sudah lakukan semua aktivitas yang ada di dalam 8 stream tersebut, progress-nya sudah berjalan dengan baik," ujar Direktur Utama PT Waskita Destiawan Soewardjono.

Pada kuartal ke-3 tahun ini, Waskita telah resmi mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah berupa PMN 2021 untuk penyelesaikan proyek jalan tol.

Kemudian, obligasi penjaminan pemerintah untuk refinancing, serta tambahan modal kerja sindikasi dengan penjaminan pemerintah untuk melanjutkan dan mendorong percepatan pembangunan proyek-proyek infrastruktur yang dicanangkan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Paket lengkap penjaminan pemerintah telah resmi disetujui pada kuartal ke-3 tahun 2021 dan akan difinalisasi pada akhir 2021," papar Destiawan.

Waskita  juga telah melakukan restrukturisai utang bank dan anak usaha, di mana secara konsolidasian perseroan telah merstrukturisasi utang bank  pada level 92,35% dari target.

Dengan restrukturisasi ini perseroan dapat meningkatkan efisiensi dengan memperpanjang masa fasilitas kredit sampai dengan 2026 dan mendapatkan bunga yang lebih kompetitif.

PT Waskita Karya (Waskita) Tbk konsisten menjalankan delapan program penyehatan keuangan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News