Kisruh Paripurna DPD RI

Kuasa Hukum Afnan Laporkan Dugaan Pelanggaran Etik

Kuasa Hukum Afnan Laporkan Dugaan Pelanggaran Etik
Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo. FOTO: Dok. DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Muhammad Afnan Hadikusumo, Tony melaporkan dugaan pelanggaran etik yang terjadi pada sidang paripurna DPD RI, Senin (3/4) ke Badan Kehormatan DPD. Adapun yang terjadi lantaran dugaan pengeroyokan yang diterima kliennya.

"Dimana kedua oknum berinisial dari BR dengan nomor anggota B-96 dan DJ nomor anggota B-100 diduga melakukan tindakan kekerasan secara bersama-sama yang mengakibatkan anggota, klien kami terbentur meja dan kepalanya masih pusing, mungkin beliau (Afnan) masih trauma," tutur Tony usai melapor di Ruang BK DPD, Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4)

Kendati ada kekosongan dua pimpinan BK, Tony berharap agar laporan dugaan pelanggaran etik itu diproses. "Kami harao diproses secara hukum sesuai ketentuan di DPD," ucapnya.

Sementara Tony menjelaskan, pihaknya juga telah melaporkan BR dan DJ ke Polda Metro Jaya usai kejadian tersebut atas dugaan tindak pidana pasal 170 yakni kekerasan dilakukan bersama-sama mengakibatkan luka memar.

"Kami minta Pak Kapolri tidak pandang bulu menangani kasus ini sesuai undang-undang yang berlaku," sebut dia.

Untuk itu, usai melapor ke BK DPD, pihaknya langsung ke Polda Metro Jaya mempertanyakan perkembangan laporan tersebut. Sebab susah satu minggu sejak tanggal 3 lalu, pihak-pihak yang dilaporkan itu belum diperiksa.(dna/JPG)


Kuasa hukum Muhammad Afnan Hadikusumo, Tony melaporkan dugaan pelanggaran etik yang terjadi pada sidang paripurna DPD RI, Senin (3/4) ke Badan Kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News