Kubu Agung Pasang Syarat untuk Tommy Soeharto

Kubu Agung Pasang Syarat untuk Tommy Soeharto
Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol Leo Nababan. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) disebut-sebut bakal mengambil alih kepemimpinan Partai Golkar, lantaran perseteruan dua kubu belum juga menemukan titik temu.

Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol Leo Nababan mengatakan ‎boleh saja keluarga Cendana, khususnya Tommy untuk mengurus Golkar. Namun, dia harus mengikuti prosedur yang ditetapkan Menteri Hukum dan HAM pada SK.

“Saya welcome. Saya undang mas Tommy asal ikut putusan mahkamah partai,” ujar Leo kepada jawapos.com (induk JPNN), Kamis (23/4).

Prosedur yang dimaksud Leo adalah ‎mengakui kepengurusan Agung untuk berjalan hingga Munas berlangsung yakni, pada 2016. “Silahkan Tommy daftar di Munas, bertarung di Munas,” ucap Leo.

Namun, lanjut Leo, Tommy tidak pernah menyinggung persoalan tersebut. Dalam dua bulan ini, Leo sudah enam kali bertemu ‎dengan Tommy. Pertemuan tersebut bersifat pribadi. Pertemuan terakhir pada 14 April. Kala itu, Leo membawa salinan putusan MPG dan pernyataan Muladi (Ketua Mahkamah Partai Golkar).

Sementara itu, politikus senior Golkar Akbar Tanjung mengatakan siapapun berhak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar, tak terkecuali Tommy.

Anak bungsu mantan Presiden Soeharto itu saat ini sedang menaruh perhatian besar ke Golkar atas konflik dualisme. Dalam beberapa kesempatan, lanjut Akbar, Tommy menginginkan konflik segera diselesaikam dengan adanya Munas. “Munas islah,” cetusnya.‎

Namun, Akbar menyebut telah terjadi perubahan mendasar di Golkar. Soal trah, katanya, tidak relevan lagi disandingkan dengan konteks Golkar. Jadi, pucuk pimpinan Golkar menurutnya terbuka bagi siapapun. “Ada cut off di orde baru ke reformasi,” tuturnya. (Desyinta N/dio) ‎


JAKARTA - Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) disebut-sebut bakal mengambil alih kepemimpinan Partai Golkar, lantaran perseteruan dua kubu belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News