Kubu Anas Klaim Unggul di Sulawesi

Kubu Anas Klaim Unggul di Sulawesi
Kubu Anas Klaim Unggul di Sulawesi
JAKARTA - Kubu Anas Urbaningrum, kandidat Ketua Umum Partai Demokrat yang bakal menggantikan kepengurusan Hadi Utomo, mengklaim unggul di Sulawesi. Bahkan, Sulawesi Selatan pun yang menjadi kampung Andi Mallarangeng (AM), kandidat lainnya, diakui mereka pun telah memberikan dukungannya.

Koordinator Tim Sukses Anas Urbaningrum Wilayah Sulawesi, Umar Arsal mengatakan, dari 24 suara yang ada di Sulsel, 18 sudah dipastikan mendukung Anas. "18 dari 24 sudah mendukung Anas," kata Umar, di sela-sela jumpa pers di Senayan, Jakarta, Minggu (11/4).

Sementara sisanya katanya, akan diperebutkan oleh kandidat lainnya, antara Andi Mallarengeng dan Marzuki Alie. Umar meyakini, dukungan itu akan terus bertambah menjelang Kongres II Partai Demokrat di Bandung, 21-23 Mei mendatang.

Untuk diketahui, mekanisme pemungutan suara pada kongres dimiliki oleh masing-masing DPC, DPD dan DPP yang memiliki satu suara. Menurut Umar pula, di Sulsel ada 23 DPC dan satu suara DPD. Umar lantas merinci, untuk Sulawesi Barat (Sulbar), empat mendukung Anas dari enam pemilik suara. Sedangkan di Sulawesi Tengah, 10 dari 12 suara, di Gorontalo lima dari enam suara - begitu juga di Sulawesi Utara. Sedangkan di Sulawesi Tenggara sendiri, Umar yang juga anggota DPR RI dari Dapil Sultra itu memastikan, solid dengan 13 suara.

JAKARTA - Kubu Anas Urbaningrum, kandidat Ketua Umum Partai Demokrat yang bakal menggantikan kepengurusan Hadi Utomo, mengklaim unggul di Sulawesi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News