Kubu Jokowi Harap Debat Pilpres 2019 tak Mirip Lomba Pidato

Kubu Jokowi Harap Debat Pilpres 2019 tak Mirip Lomba Pidato
Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menggelar konferensi pers setelah debat kandidat di Hotel Bidakara Kamis (17/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) mengharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengevaluasi konsep debat kandidat.

Sebab, dalam debat kandidat putaran pertama ini, terkesan seperti lomba pidato.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menilai, jagoannya saat debat perdana telah mampu menyampaikan visi misi dengan baik.

"Program-program yang jelas, yang runut yang sistematis yang nyambung," kata Karding saat konferensi pers pascadebat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1)

Oleh sebab itu, Karding meminta debat kedua dan seterusnya nanti seluruh jawaban kandidat bisa menyuguhkan data yang benar dan akurat. "Tidak seperti lomba pidato," kata dia.

Karding mengharapkan, forum debat capres - cawapres menjadi edukasi terpenting bagi rekam jejak pada kandidat. Edukasi bagi visi-misi pasangan calon serta program-program para calon.

"Itu yang kami harapkan pada debat-debat berikutnya berlangsung. Mari kita suguhkan kepada rakyat konsep-konsep yang nyambung dengan pertanyaan pertanyaan yang ada," pungkas Karding. (tan/jpnn)


TKN menilai pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mampu menyampaikan visi misi dengan baik di debat pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News