Kubu Jokowi Pengin Perempuan Gantikan Sandi

Kubu Jokowi Pengin Perempuan Gantikan Sandi
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para politisi pendukung pemerintah diam-diam menjagokan perempuan untuk dapat menduduki kursi wakil gubernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Kendati partai politik yang berhak mengusulkan pengganti Sandiaga Uno adalah Partai Gerindra dan PKS, namun politisi ini ingin turut serta mengungkapkan pandangannya.

Mereka di antaranya, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Ongen Sangadji, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Rizal Malarangeng, yang didampingi bendaharanya Adhinusa, dan Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay. Ada juga Sekjen PSI Raja Juli Anthoni.

Perbincangan ringan itu ikut didengarkan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi yang merupakan sekretaris DPD PDIP Jakarta. Pembicaraan menjadi semakin hangat mengingat Golkar, Hanura dan PDIP memiliki suara yang besar di DPRD DKI Jakarta.

Prasetio selaku ketua DPRD DKI sendiri hanya tersenyum penuh arti mendengarkan perbincangan yang makin menghangat itu. "Kita lihat saja nanti," kata loyalis Megawati tersebut.

Nama-nama calon pengganti Sandiaga Uno nantinya akan diusulkan ke DPRD oleh parpol pengusung Anies Basweden-Sandiaga Uno dalam pilkada lalu. Selanjutnya, DPRD DKI akan memilih dan menetapkan satu nama untuk menjadi wakil Anies Basweden dalam paripurna.

Praktis, proses pemilihan di DPRD DKI nanti akan melibatkan semua fraksi. Tidak terkecuali, fraksi dari parpol yang mengusung pasangan Capres - Cawapres, Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Bahkan beberapa pimpinan parpol di DKI yang notabene tidak mendukung duet Anies-Sandi, sempat membahas calon DKI yang layak dipilih nanti. Mereka "sepakat" mendukung cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno dari kalangan perempuan.

"Baiknya kita memilih perempuan untuk wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno," terang salah seorang di antara mereka, yang langsung disambut rekan-rekan yang lain.

Para politisi pendukung pemerintah diam-diam menjagokan perempuan untuk dapat menduduki kursi wakil gubernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News