Kubu Jokowi Terbantu Situs Kawalpemilu.org

Kubu Jokowi Terbantu Situs Kawalpemilu.org
Kubu Jokowi Terbantu Situs Kawalpemilu.org

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Tim Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengapresiasi situs Kawalpemilu.org karena telah mengawal tahapan penghitungan suara. Menurutnya, situs tersebut adalah benteng rakyat terhadap kecurangan pemilu.

"Website kawalpemilu.org tidak hanya menampilkan sisi kebenaran suara rakyat yang berdaulat. Website tersebut bisa dikatakan sebagai puncak kreasi anak bangsa yang merindukan demokrasi untuk selalu ditegakkan dan jauh dari manipulasi penggelembungan suara," kata Hasto melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (17/7).

Hasto menilai kelebihan kawalpemilu.org adalah sistem kerjanya yang berbasis gotong royong relawan. Hal ini membuat mereka tidak bisa ditembus pengaruh kekuasaan yang hendak mengubah hasil pemilu.

Lebih lanjut Hasto menyarankan agar penyelenggara pemilu ikut memanfaatkan kawalpemilu.org untuk mencegah sedini mungkin upaya kecurangan. Menurutnya, dengan keterlibatan masyarakat luas maka hasil pemilu akan lebih terjamin.

"Marilah kita bersama-sama awasi atau memverifikasi DA1 dengan sumber otentik C1. Hanya dengan partisipasi publik yang luas, maka berbagai bentuk politik menghalalkan cara bisa ditebas. Itulah kekuatan demokrasi," ujarnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengapresiasi situs Kawalpemilu.org karena telah mengawal tahapan penghitungan suara. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News