Prabowo-Hatta Kalah, Demokrat Tetap di Koalisi Merah Putih

Prabowo-Hatta Kalah, Demokrat Tetap di Koalisi Merah Putih
Prabowo-Hatta Kalah, Demokrat Tetap di Koalisi Merah Putih

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Achsanul Qosasi menyatakan apapun bentuk pengumuman pemilu presiden oleh Komisi Pimilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang, partainya tetap bersama koalisi Merah Putih yang sudah dideklarasiskan.

"Setelah KPU umumkan perolehan suara pilpres pada 22 Juli, Demokrat tidak akan beralih ke kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. Demokrat tetap di koalisi permanen," kata Achsanul Qosasi, di Jakarta, Kamis (17/7).

Koalisi Merah Putih adalah partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Partai yang tergabung dalam koalisi ini adalah PAN, Gerindra, PKS, PPP, Golkar dan PBB. Demokrat belakangan baru bergabung.

Achsanul mengatakan Partai Demokrat siap untuk jadi oposisi di pemerintahan. "Kami siap oposisi kalau hasilnya berbeda," tegas dia.

Menyikapi ketidak-hadiran petinggi Demokrat saat deklarasi koalisi permanen, Achsanul beralasan acara itu digelar mendadak.

"Waktu bersamaan, Pak Syarief Hasan pergi ke Medan hanya satu hari sebelum acara yang mendadak itu. Baru siang ada acara deklarasi sehingga kita tidak siap, padahal malam sebelumnya rapat fraksi," ungkap dia. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Achsanul Qosasi menyatakan apapun bentuk pengumuman pemilu presiden oleh Komisi Pimilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News