Kubu Rival Menantu Jokowi Protes Soal Kertas Surat Suara: Jika Tidak Diubah Kami akan Tuntut

Kubu Rival Menantu Jokowi Protes Soal Kertas Surat Suara: Jika Tidak Diubah Kami akan Tuntut
Contoh kertas surat suara yang rusak, foto pasangan Akhyar-Salman pada kertas surat suara Pilkada Medan 2020 terlihat gelap. Foto: dok pri for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Ketua tim pemenangan pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, Ibrahim Tarigan, protes ke KPU Medan. 

Pasalnya, foto pasangan rival menantu Presiden Joko Widodo pada sejumlah kertas surat suara Pilkada Medan 2020, terlihat lebih gelap. 

"Kami komplain tentang gambar yang wajah cerah, sekarang gelap. Kami konfirmasi kebenarannya. Kalau itu gelap, kami tidak terima, minta pemborong untuk mengulang (mencetak ulang)," ujar Ibrahim usai meninjau sortir lipat surat suara di Gudang KPU Medan eks Bandara Polonia Medan, Kamis (19/11).

Menurut Ibrahim, dari penjelasan yang diterima disebut butuh waktu untuk mencetak ulang. 

Ia pun menegaskan, pihaknya bakal menuntut ke jalur hukum, jika surat suara di mana foto Akhyar-Salman yang tampak gelap, tidak diubah. 

"Kalau tidak diubah oleh KPU dan pemborongnya, kami akan tuntut, lanjut ke proses hukum dan jangan dibayar," ucapnya. 

Ibrahim lebih lanjut mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan terlihat hampir seluruh surat suara yang ada terlihat gelap di gambar paslon nomor 1.

"Tadi kami lihat hampir merata, tetapi ada iktikad KPU untuk merubah dan menyortir yang ada, kami anggap positif saja. Aman aman aja itu. Ini jelas merugikan. Biasanya paslon awak itu ganteng. Kalau yang namanya pemimpin dan ustaz itu kan biasanya bercahaya wajahnya," kata Ibrahim. 

Kubu rival menantu Presiden Jokowi pada Pilkada Medan 2020, komplain ke KPU Medan soal hal yang cukup krusial ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News