Kubu SBY-Boed Bantah Terima Dana Asing

Kubu SBY-Boed Bantah Terima Dana Asing
Kubu SBY-Boed Bantah Terima Dana Asing
JAKARTA - Wakil Ketua Tim sukses Susilo BambangYudhoyono-Boediono, Djoko Suyanto membantah tudingan yang menyebut sumbangan yang diterima oleh pasangan SBY-Boediono berasal dari perusahaan asing dan perorangan yang bukan warga negara Indonesia.

Bantahan tersebut terkait dengan upaya penelusuran dana kampanye Pilpres 2009 oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menduga pasangan SBY-Boediono dibiayai oleh perusahaan asing, yakni PT Northstar Pasific Investasi dan PT Northstar Pasific Capital, masing-masing menyumbang dana kampanye sebesar Rp 1 miliar, serta PT Polykfilatex senilai Rp1,550 miliar.

"Tidak benar PT Northstar Pasific Capital dan PT Northstar Pasific Investasi itu terafiliasi dengan perusahaan dari Amerika. Secara basic, itu perusahaan nasional, bukan asing," kata Djoko Suyanto, didampingi Bendahara Umum Timnas SBY-Boediono, Boy Tohir di Bravo Media Centre, Jakarta, Selasa (28/7).

Demikian juga halnya dengan PT Polykfilatex, lanjut Djoko, dari direksi sampai produk-produknya semua berada di dalam negeri dan juga tidak terafiliasi dengan perusahaan asing mana pun di dunia. "Tiga perusahaan tersebut memiliki legal pendirian secara sendiri-sendiri, demikian juga dengan NPWPnya."

 

JAKARTA - Wakil Ketua Tim sukses Susilo BambangYudhoyono-Boediono, Djoko Suyanto membantah tudingan yang menyebut sumbangan yang diterima oleh pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News