Kuburan Perempuan Dibongkar OTK, Kondisi Jasadnya Ya Ampun

Kuburan Perempuan Dibongkar OTK, Kondisi Jasadnya Ya Ampun
Makam dibongkar OTK di Kuala Kapuas. Dok Humas Polda Kalteng

jpnn.com, KUALA KAPUAS - Sejumlah warga di Desa Sei Teras, Kecamatan Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah digegerkan dengan pembongkarkan makam seorang perempuan bernama Lamiah, Sabtu (14/5).

Kapolsek Kapuas Ipda Parmono mengatakan korban baru dimakamkan pihak keluarga pada Kamis (11/5) lalu. Kemudian makam dibongkar orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu dini hari tadi.

Parmono mengatakan setelah menerima laporan warga, mereka segera menuju lokasi kuburan dan langsung memasang garis polisi.

"Belum diketahui pelaku dan motif pembongkaran makam, saat ini masih dalam penyelidikan petugas," ujar dia sebagaimana dikutip dari situs Humas Polri, Sabtu. 

Parmono mengatakan pembongkaran kuburan ini pertama kali diketahui Andi (50) warga sekitar. Ketika itu, saksi hendak buang air dan melewati kuburan.

Andi yang merupakan menantu korban melihat kuburan mertuanya itu dalam keadaan tidak wajar.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi segera melaporkan ke saudaranya. Mereka kemudian mengecek dan mendapati kuburan sudah terbongkar.

Ketika itu, jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung di dalam lubang kuburan yang berisikan air dan sudah tidak terbungkus dengan kain kafan.

Sebuah kuburan di Kapuas dibongkar OTK pada Sabtu (14/5) dini hari. Kondisi jasad ditemukan dalam kondisi mengapung dan tak terbungkus kain kafan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News