Senin, 17 Juni 2019 – 00:44 WIB

Kucuran dari Bank Dunia untuk Bangun 1,2 Juta Rumah

Selasa, 06 Juni 2017 – 15:12 WIB
Kucuran dari Bank Dunia untuk Bangun 1,2 Juta Rumah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bank Dunia mengucurkan dana kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr) yang akan digunakan untuk membiayai dua proyek strategis. Yakni perumahan untuk rakyat serta infrastruktur pariwisata.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, untuk program perumahan rakyat, Bank Dunia akan membantu di dua program.

Yaitu program perumahan swadaya bantuan stimulan (PSBS) dan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Untuk dua program tersebut, Bank Dunia akan memberikan pinjaman sebesar USD 450 juta.

”Sebanyak USD 225 juta untuk memperbanyak rumah swadaya. Dan sebanyak USD 225 juta untuk mendukung FLPP,” tutur Basuki seperti diberitakan Jawa Pos.

Menurut Basuki, dari total USD 450 juta itu outputnya akan berupa penambahan rumah sebanyak 1,2 juta unit pada 2019.

Melalui program-program pembiayaan rumah tersebut, Basuki mengatakan, dana pinjaman itu akan membantu salary people dan non-salary people untuk bisa memiliki rumah sendiri.

Rencananya loan sign akan dilakukan pada Juli mendatang. Sebagai langkah awal, setelah loan sign, Kementerian PUPR akan langsung ngebut melakukan pembangunan fisik.

Dari rencana awal pembangunan fisik dimulai pada Januari tahun depan, Basuki memasang target baru yakni pada Oktober 2017.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar