Kuil Sikh Diberondong, Enam Tewas

Kuil Sikh Diberondong, Enam Tewas
Kuil Sikh Diberondong, Enam Tewas
WISCONSIN - Aksi teror bersenjata menyerang kuil milik umat Sikh, di Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (5/8) waktu setempat. Pelaku yang masuk ke dalam kuil menembakkan senjata secara brutal berhasil, menewaskan empat warga dan melukai seorang petugas kepolisian.

Beberapa saat kemudian FBI dan tim penjinak bom yang bereaksi cepat, mengepung kediaman seorang warga yang diduga sebagai pelaku penembakan tak jauh dari Milwaukee. Lokasi ini berada  sekitar empat kilometer dari kuil yang menjadi target penembakan. Dalam pengepungan tersebut terduga pelaku penembakan tewas.

Perdana Menteri India, Manmohan Singh, yang juga penganut Sikh menyampaikan rasa duka mendalam atas peristiwa ini. "Itu tindakan tidak masuk akal. Kekerasan ditargetkan pada tempat ibadah agama, sangat menyakitkan," ujarnya dalam satu statemen seperti dikutip BBC, Senin (6/8).

Demikian halnya Presiden Barack Obama turut berbelasungkawa atas aksi teror ini. Terlebih aksi tersebut tak lama dari aksi serupa saat 12 warga meregang nyawa setelah aksi penembakan brutal di sebuah bioskop di Colorado dua pekan silam.

WISCONSIN - Aksi teror bersenjata menyerang kuil milik umat Sikh, di Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (5/8) waktu setempat. Pelaku yang masuk ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News