Kukuhkan Pengurus Forum Humas BUMN, Erick Thohir Berpesan Begini

Kukuhkan Pengurus Forum Humas BUMN, Erick Thohir Berpesan Begini
Menteri BUMN Erick Thohir mengukuhkan pengurus Forum Humas BUMN periode 2021-2023 yang dinahkodai oleh Aestika Oryza Gunarto. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengukuhkan pengurus Forum Humas BUMN periode 2021-2023 yang dipimpin oleh Aestika Oryza Gunarto.

Erick mengatakan saat ini BUMN menghadapi beberapa tekanan, seperti pembukaan pasar global yang dihasilkan dari kesepakatan G20.

Erick menjelaskan beberapa di antaranya dalah green economy (ekonomi hijau).

Pada konsep ini semua bisnis harus bersahabat dengan alam.

Kedua disrupsi ekonomi, yang terjadi karena digitalisasi, Ketiga, ketahanan kesehatan terhadap Covid-19 yang masih terus bermutasi menjadi varian baru.

“Sebagai perusahaan, terjadi ketidakpastian business model, ketidakpastian supply chain, dan market," kata dia dalam sambutan acara yang membawa tema “Collaborate to Achieve The Ulitmate Goals” itu diselenggarakan di BRI Brilian Stadium, Jakarta, Senin (29/11).

Menurut Erick dibutuhkan Forum Humas untuk mengantisipasi pemberitaan negatif, atau kinerja (BUMN) yang terdampak sehingga persepsinya menjadi negatif.

"Saya menekankan masing-masing BUMN memiliki core values dalam menciptakan pasar,” ujar Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir mengukuhkan pengurus Forum Humas BUMN periode 2021-2023 yang dinahkodai oleh Aestika Oryza Gunarto.