Kulit Tetap Awet Muda dengan Rajin Minum Jus Kubis, Catat Resepnya

Kulit Tetap Awet Muda dengan Rajin Minum Jus Kubis, Catat Resepnya
Jus kubis. Foto: naturalfoodseries

jpnn.com - Tak hanya seledri, sayur kol atau kubis juga bisa membuat tubuh sehat. Bahkan untuk kecantikan. Sayuran ini bisa menyehatkan pencernaan. Karena rendah kalori, kol juga dapat mendukung penurunan berat badan. Kubis membantu menjaga tingkat tekanan darah dan kolesterol.

Kubis biasanya dikonsumsi dengan cara membuat sup, tumisan, salad, atau sandwich. Tapi tahukah Anda kalau kol bisa dibuat jus? Yup, jus kubis dipercaya bisa memberi keajaiban bagi kesehatan kulit. Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, kubis mengandung vitamin C dan K serta antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan sulfurnya berguna dalam penyembuhan jerawat dan eksim.

BACA JUGA: Ketahui 5 Manfaat Luar Biasa Teh Tulsi

Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan, Shilpa Arora mengatakan kol adalah sumber sulfur dan silika yang baik, mineral kecantikan. Dia menambahkan sulfur hadir di setiap sel berfungsi memberi nutrisi dan menghilangkan limbah dari sel. “Aktivitas detoksifikasi ini sangat penting untuk membersihkan kulit,” katanya seperti dilansir dari NDTV.

Kol kaya berbagai antioksidan, yang sangat penting untuk melawan aktivitas radikal bebas. Radikal bebas ini cenderung menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel, sehingga kulit terlihat kusam, kering, dan menua.

Resep Membuat Jus Sayur Kol 

1. Siapkan panci, rebus dua cangkir air terlebih dahulu.

2. Ambil sekitar tiga gelas kol, lalu haluskan cincang dalam blender. Kemudian tambahkan air mendidih di atasnya.

Tak hanya seledri, sayur kol atau kubis juga bisa membuat tubuh sehat. Bahkan untuk kecantikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News