Kumpulan Raja, Ratu, dan Pemangku Adat di Sulsel Sepakat Mendukung Ganjar

Kumpulan Raja, Ratu, dan Pemangku Adat di Sulsel Sepakat Mendukung Ganjar
Deklarasi dukungan yang diberikan para raja, ratu hingga pemangku adat di Sulsel untuk Ganjar Pranowo. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MAKASSAR - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode selanjutnya makin menguat dan hadir dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini, dukungan resmi untuk Ganjar hadir dari para raja, sultan, datu, ratu, penglingsir, karaeng, ketua lembaga adat, pemangku adat, dan para bangsawan di Sulawesi Selatan.

Mereka merupakan para raja yang tergabung dalam jaringan Dinasti Nusantara se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Deklarasi dukungan mereka kukuhkan di Hotel Royal Bay Makassar di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Ketua Dinasti Nusantara YM KPH Andi Bau Malik Barammamase mengatakan selain untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi di antara mereka.

"Pada saat ini kami melakukan silaturahmi dinasti nusantara bersama dengan para raja, sultan, karaeng, datuk, opung se-Sulawesi Selatan untuk bersama-sama menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo," kata dia dalam siaran persnya, Senin (21/8).

Mengenakan berbagai pakaian adat dari tiap kabupaten di Sulsel, mereka tampak serasi dan kompak menyuarakan dukungan kepada Ganjar.

"Seluruh Sulsel hadir semua, ada dari Jeneponto, ada dari Bulukumba, Selayar, kerajaan Gowa. Ini dari semua kabupaten di Sulawesi Selatan hadir semua," kata YM Andi Bau Malik.

Dia menuturkan alasan Dinasti Nusantara mendukung Ganjar adalah karena pemimpin berambut putih tersebut dikenal akan ketertarikannya terhadap kesenian dan kebudayaan tradisional daerah.

Dukungan untuk bacapres Ganjar Pranowo kini hadir dari para raja, ratu, dan pemangku adat di Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News