Kunjungan Daerah Pertama, Jokowi Pilih Sambangi Korban Sinabung

Kunjungan Daerah Pertama, Jokowi Pilih Sambangi Korban Sinabung
Kunjungan Daerah Pertama, Jokowi Pilih Sambangi Korban Sinabung

jpnn.com - JAKARTA - Besok, Rabu (28/10) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja pertama ke daerah. Adalah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dipilih sebagai tujuan kunjungan perdana ini.

Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto mengatakan, Jokowi akan mengunjungi masyarakat korban letusan Gunung Sinabung.

Presiden RI ketujuh itu juga akan menyampaikan bantuan uang dari pemerintah. "Bapak (Jokowi) besok ke Sinabung berikan bantuan," kata Bambang di Istana Negara, Selasa (28/10).

Namun, lanjutnya, bantuan uang tersebut tidak akan diberikan dalam bentuk tunai. Menurut Bambang Jokowi akan menggunakan sim card telepon genggam untuk menyalurkan bantuan tersebut. "Jadi bentuknya tabungan menggunakan kartu elektronik, sim card," jelasnya.

Bambang mengaku belum tahu berapa besar bantuan yang akan diberikan Jokowi nanti. Hal yang sama juga disampaikannya terkait jumlah penerima bantuan. "Semua tergantung Pak Jokowi. Yang jelas anggarannya dari dana operasional presiden," pungkas Bambang. (dil/jpnn)

JAKARTA - Besok, Rabu (28/10) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja pertama ke daerah. Adalah Provinsi Sumatera Utara (Sumut)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News