Kunjungan Obama Tak Terpengaruh Kondisi Politik

Kunjungan Obama Tak Terpengaruh Kondisi Politik
Kunjungan Obama Tak Terpengaruh Kondisi Politik
JAKARTA - Kondisi politik nasional yang kian memanas tak mempengaruhi rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan bahwa orang nomor satu di AS itu akan tetap datang sesuai dengan jadwal yakni pada akhir Maret.

"Tidak ada (pembatalan kunjungan, Red) itu. Pemerintah Indonesia terus melakukan pembahasan terkait persiapan kedatangan Presiden Barack Obama, pada Maret ini," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta Kamis (4/3) kemarin.

Menurut dia, dinamika politik di Tanah Air terkait Bank Century tidak akan  mengganggu jadwal kedatangan Obama ke Indonesia. Hingga kemarin, kata Marty, Kemenlu masih melanjutkan persiapan penyambutan dan segala hal teknis terkait kedatangan Obama. Marty menyatakan, sampai saat ini belum ada pertanyaan dan tanggapan dari pihak AS terkait situasi politik di Indonesia.

"Tidak ada pertanyaan dari AS karena itu kami terus bekerja dengan baik. Diplomasi terus bergulir, politik luar negeri terus berjalan, tidak ada dampaknya sama sekali," terangnya.

JAKARTA - Kondisi politik nasional yang kian memanas tak mempengaruhi rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News