Kunjungi Ambon, Ganjar Disambut Cakalele dan Kejutan dari Bocah SD

Kunjungi Ambon, Ganjar Disambut Cakalele dan Kejutan dari Bocah SD
Sejumlah pemuda menari Cakalele untuk menyambut kedetangan capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, AMBON - Capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Ambon, Maluku, pada Senin (29/1/2024).

Kedatangan capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu di Ambon langsung mendapat sambutan meriah dari warga di provinsi berjuluk Kepulauan Rempah tersebut.

Begitu tiba di Bandara Pattimura di Ambon, Ganjar langsung diberi kain tenun khas Maluku. Kain itu disematkan ke tubuh pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu.

Selain itu, suara tetabuhan juga mengiringi kedatangan Ganjar. Sejumlah anak muda menarikan Cakalele untuk menyambut mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Cakalele merupakan tarian peran tradisional khas Maluku. Namun, kini tarian itu digunakan untuk menyambut tamu istimewa.

Menurut Ketua Komunitas Kalesang Maluku Vigel Faubun, tarian Cakalele itu sebagai bentuk penghormatan kepada Ganjar.

“Kami pemuda Maluku bersyukur, calon presiden nomor urut tiga Pak Ganjar bisa datang ke Ambon, Maluku, dan mau mendengarkan aspirasi kami,” katanya.

Vigel menambahkan selama ini Ganjar dikenal sebagai sosok yang peduli adat dan tradisi lokal. Oleh karena itu, Vigel pun meyakini Ganjar ketika terpilih menjadi presiden tetap akan menjaga hal itu.

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Ambon, Maluku, dalam rangka kampanyenya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News