Kunjungi Bengkel PT Pal, Pak Luhut Makin Optimistis

Kunjungi Bengkel PT Pal, Pak Luhut Makin Optimistis
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan saat meninjau hanggar dock kapal selam dan dock perkapalan yang berada di PT. PAL (Persero), Senin (20/3). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - Menteri Koordinasi Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau bengkel fasilitas Kapal selam PT PAL Indonesia beberapa hari lalu.

Kunjungan singkat Luhut ini untuk melihat langsung progres bengkel fasilitas yang telah siap membangunan kapal selam dengan Alih teknologi bersama Korea Selatan.

Proyek Negara yang mensyaratakan Alih Teknologi ini menyertakan 206 Insan PAL Indonesia untuk belajar langsung ke Galangan di Korea Selatan DSME dalam memproduksi kapal Selam.

Luhut mengatakan, bengkel yang hampir selesai dan bisa langsung memproduksi kapal selam ini harus dipergunakna secara efektif.

“Para peserta alih teknologi yang telah kembali dari Korea Selatan merupakan Embrio penguasaan teknologi perkapalan di masa depan," katanya.

Luhut optimistis PT PAL Indonesia akan menjadi andalan dalam produksi kapal-kapal modern dan canggih, terutama kapal perang untuk mendukung kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata.(chi/jpnn)

 


Menteri Koordinasi Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau bengkel fasilitas Kapal selam PT PAL Indonesia beberapa hari lalu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News