Kunjungi Dapil Bersama BI, Misbakhun Gali Ide Kreatif Kades soal Pemberdayaan UMKM

Kunjungi Dapil Bersama BI, Misbakhun Gali Ide Kreatif Kades soal Pemberdayaan UMKM
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun saat menjadi narasumber diskusi bertema ‘Masa Depan UMKM dan Fasilitas Akses Pembiayaan Pascapandemi’ di Kabupaten Probolinggo, Kamis (6/4). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - PROBOLINGGO - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun banyak kepala desa memiliki ide baik yang bisa direalisasikan demi memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini menjadi sektor penting bagi perekonomian nasional.

Oleh karena itu, dia mengajak para kades se-Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memunculkan ide-ide kreatif soal program Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta pemberdayaan UMKM.

Menurutnya, banyak kades memiliki ide baik yang bisa direalisasikan demi memberdayakan UMKM yang selama ini menjadi sektor penting bagi perekonomian nasional.

Misbakhun menyampakan hal tersebut saat menjadi narasumber diskusi bertema ‘Masa Depan UMKM dan Fasilitas Akses Pembiayaan Pascapandemi’ di Kabupaten Probolinggo, Kamis (6/4).

Diskusi tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang Samsun Hadi.

Mengawali diskusi, Misbakhun langsung meminta para kades menyampaikan keluhan, persoalan, maupun gagasan seputar KUR dan UMKM.

"Hari ini saya mengajak kepala Kantor Perwakilan BI Malang untuk hadir di sini bertemu bapak-bapak sekalian untuk berdiskusi tentang KUR dan UMKM,” ujar Misbakhun.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) memberikan mandat kepada BI untuk membantu stabilisasi pertumbuhan ekonomi.

Misbakhun mengajak para kepala desa se-Kabupaten Probolinggo memunculkan ide kreatif soal KUR dan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News