Kunjungi IIMS 2024, Jokowi: Mobil Saya Banyak di Istana

Kunjungi IIMS 2024, Jokowi: Mobil Saya Banyak di Istana
Presiden Jokowi. Foto: tangkapan layar - Andi Firdaus/Antara

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Presiden Joko Widodo membuka pameran otomotif Indonesia Intenasional Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung mulai dari 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seusai membuka IIMS 2024, Jokowi bersama sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menyempatkan diri untuk berkeliling area pameran untuk melihat kendaraan yang dipamerkan.

Eks gubernur DKI Jakarta itu tampak antusias melihat banyaknya mobil listrik yang dipamerkan oleh sejumlah agen pemegang merek (APM).

Namun, saat ditanya ketertariikan mobil listrik incaran, pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu mengaku belum ada minat untuk menambah koleksi kendaraan.

"Mobil saya sudah banyak di Istana," ungkap Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media di Kemayoran.

Jokowi mengemukakan kendaraan bertenaga listrik merupakan masa depan bagi industri otomotif Indonesia, karena Indonesia memiliki pasokan bahan baku pendukung produksi.

"Saya melihat baik dan banyak yang dipamerkan mobil-mobil listrik. Saya kira ini memang masa depan otomotif Indonesia itu ada di mobil listrik, karena kita memiliki bahan baku nikel dan lainnya," katanya.

Pria 62 tahun itu menyampaikan hingga saat ini belum ada rencana pemerintah untuk kembali menambah insentif bagi kendaraan listrik, sejak diterbitkannya aturan tersebut pada 3 April 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak antusias melihat banyaknya mobil listrik yang dipamerkan pada IIMS 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News