Kunjungi Jerman, Menaker Berharap Dapat Memperkuat Hubungan Diplomasi Ketenagakerjaan

Kunjungi Jerman, Menaker Berharap Dapat Memperkuat Hubungan Diplomasi Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno di Berlin, Jumat (1/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BERLIN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berharap kunjungan kerjanya di Jerman dapat memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara pemerintah kedua negara.

Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno di Berlin, Jerman, Jumat (1/3).

"Saya berharap kunjungan kerja kami ke Jerman kali ini, dapat memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jerman," kata Menaker Ida Fauziyah melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker yang diterima, Sabtu (2/3).

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan kerja sama pendidikan dan pelatihan vokasi antara Indonesia dan Jerman selama ini sudah terjalin dengan baik.

Melalui Dubes Oegroseno, dia berharap Pemerintah Jerman untuk terus mendukung sekaligus meningkatkan pelatihan vokasi di Indonesia.

Kerja sama Indonesia dan Jerman dalam bidang pendidikan dan pelatihan vokasi selama ini terjalin cukup erat.

Hingga saat ini, melalui GIZ, pemerintah Jerman telah memberikan banyak dukungan untuk revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi di Indonesia.

"Dukungan dan bantuan Pemerintah Jerman di bidang ketenagakerjaan, antara lain pembangunan gedung pelatihan vokasi, pengembangan sistem dan program pelatihan vokasi, bantuan sistem akreditasi dan bantuan alat pelatihan," ungkapnya.

Begini harapan Menaker Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja ke Jerman kali ini selama beberapa hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News