Kunjungi Kampung Ulos Hutaraja, Jokowi Langsung Sampaikan Perintah untuk Basuki

Kunjungi Kampung Ulos Hutaraja, Jokowi Langsung Sampaikan Perintah untuk Basuki
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kampung Ulos Hutaraja, di Kabupaten Samosir, Selasa (30/7). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, SAMOSIR - Presiden Jokowi mengaku terkesan dengan kehidupan masyarakat Kampung Ulos Hutaraja, di Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kunjungan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana ke kampung tersebut, Selasa (30/7), disambut warga setempat dengan meriah dan hangat.

Penyambutan Kepala Negara dimeriahkan dengan tarian selamat datang. Keduanya bahkan sempat ikut menari tarian tradisional yang dibawakan anak-anak tersebut.

Keduanya kemudian berbincang-bincang dengan warga yang merupakan penenun ulos. Jokowi juga sempat singgah di salah satu rumah ada yang ada di kampung tersebut.

Mantan wali kota Solo itu mengaku terkesan dengan kehidupan di Kampung Ulos Hutaraja. Untuk itu, dia langsung memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk menata perkampungan tersebut agar menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik.

BACA JUGA: 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Calon Pelamar CPNS 2019

“Tahun ini dimulai, karena memperbaiki kemudian memindahkan bangunan yang tidak sesuai dengan desa ulos tadi, desa adat tadi, sehingga betul-betul menjadi sebuah tempat tujuan wisata yang menurut saya sangat menarik sekali,” kata Jokowi.

Sesuai arahan presiden, proses perbaikan dan pemindahan bangunan di Kampung Ulos Hutaraja sendiri, akan dipandu dan diarsiteki oleh ahli-ahli dari Kementerian PUPR.

Kunjungan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana ke kampung Ulos Hutaraja disambut warga setempat dengan meriah dan hangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News