Sambangi Taman Wisata Salib Kasih, Jokowi Beli Jaket Harga Jutaan

Sambangi Taman Wisata Salib Kasih, Jokowi Beli Jaket Harga Jutaan
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat menyambangi Taman Wisata Salib Kasih, di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Selasa (30/7). Foto: Setpres RI

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Hari kedua kunjungan kerja di Sumatera Utara, Selasa (30/7), Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyambangi sejumlah destinasi wisata setempat.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu ingin melihat langsung potensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata yang ada di daerah itu.

Lokasi pertama yang disambangi Jokowi dan Iriana adalah Taman Wisata Salib Kasih, di Kabupaten Tapanuli Utara. Di sana sedang dilakukan pengembangan sejumlah taman wisata, di antaranya taman bunga, taman buah, dan waterboom.

Mengutip siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, di Taman Wisata Salib Kasih, Jokowi tidak hanya melakukan peninjauan tetapi juga berbelanja jaket hasil kerajinan masyarakat. Informasinya, harga jaket yang terbuat dari ulos jenis Sibolang Rasta itu lebih dari Rp 2 juta.

Sambangi Taman Wisata Salib Kasih, Jokowi Beli Jaket Harga Jutaan

Setelah dari lokasi itu, Jokowi dan Iriana bakal meninjau The Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kabupaten Toba Samosir. Di sana, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang memesona dari Desa Wisata Sigapiton, Danau Toba, dan Pulau Samosir.

Selepas santap siang, rombongan kepresidenan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Motor Ihan Batak melalui Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Tujuan Jokowi di sana adalah Lapangan Ambarita untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah.

Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di hari kedua ini dan bermalam di Kabupaten Samosir.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyambangi sejumlah destinasi wisata di Tapanuli Utara, salah satunya taman wisata salib kasih.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News