Sujud Syukur, Baiq Nuril Mau Temui Jokowi demi Ambil Keppres Amnesti

Sujud Syukur, Baiq Nuril Mau Temui Jokowi demi Ambil Keppres Amnesti
Baiq Nuril Maknun memeluk anaknya. Foto: IVAN/ LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani keppres tentang amnesti membuat Baiq Nuril merasa lega. Sebab, amnesti dari Presiden Jokowi membuat mantan guru honorer di SMA N 7 Mataram itu bakal terhindar dari hukuman penjara selama enam bulan dan denda Rp 500 juta.

Advokat Joko Jumadi yang menjadi kuasa hukum Baiq mengatakan, kliennya merasa bersyukur karena Presiden Jokowi mengabulkan permohonannya memperoleh amnesti. Baiq pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Ketujuh RI itu.

“Dia tadi sempat sujud syukur dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya,” ujar Joko, Senin (29/7).

BACA JUGA: Pak Jokowi Sudah Berikan Amnesti untuk Baiq Nuril, Keppresnya Bisa Diambil di Istana

Baiq Joko maupun Baiq juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan bantuan dalam memperoleh keadilan. Sebab, perjuangan Baiq tak sia-sia.

“Alhamdulliah perjuangan panjang untuk mencari keadilan akhirnya membuahkan hasil. Ini sangat luar luar biasa, kami tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih,” tutur Joko.

Lebih lanjut Joko mengatakan, Baiq ingin berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi untuk mengambil keppres amnesti. Namun, Baiq harus menunggu Presiden Jokowi kembali ke Jakarta.

“Kami rencanakan mengambil langsung. Karena Presiden Jokowi sampai hari rabu ada kegitan di luar Jakarta, maka kami minta dijadwalkan setelah hari itu,” ungkapnya.

Advokat Joko Jumadi yang menjadi kuasa hukum Baiq mengatakan, kliennya merasa bersyukur karena Presiden Jokowi mengabulkan permohonannya memperoleh amnesti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News