Kunjungi Kampus, Bea Cukai Sampaikan Kemudahan Impor untuk Pengembangan Iptek

Kunjungi Kampus, Bea Cukai Sampaikan Kemudahan Impor untuk Pengembangan Iptek
Selain kampus, petugas Bea Cukai juga mengunjungi gerai ponsel untuk sosialisasi ketentuan pabean. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Kanwil Bea Cukai Jatim II bersama Bea Cukai Jember mengunjungi kampus Universitas Jember sebagai dukungan terhadap program Kampus Merdeka.

Kunjungan yang berlangsung Senin (25/10) tersebut, Kanwil Bea Cukai Jatim II memberikan sosialisasi tentang PMK nomor 200 tahun 2019 tentang Pembebasan Bea Masuk dan Cukai Atas Impor Barang untuk Keperluan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman mengatakan sosialisasi tersebut sebagai komitmen instansinya untuk terus memberikan informasi terbaru ke masyarakat.

"Sosialisasi berbagai ketentuan pabean akan terus kami lakukan, mengingat sifat peraturan yang berkembang," ujar Firman, Selasa (2/11).

Terkait impor, Firman memastikan pembebasan bea masuk dan cukai atas impor barang dapat diberikan dengan memenuhi beberapa persyaratan.

“Pengajuannya sangat mudah. Kalau nanti membutuhkan kemudahan ini, bisa langsung menghubungi Bea Cukai, kami siap membantu dan mendampingi guna menunjang perkembangan ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Di Jateng, Bea Cukai Purwokerto mengadakan webinar Customs goes to Campus dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (25/10).

Dalam webinar yang diikuti mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini bertujuan mengenalkan peran Bea Cukai dan berbagai peraturan terkait kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai gencar melaksanakan Customs Goes to Campus untuk mengedukasi mahasiswa.terkait ketentuan pabean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News