Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Pabean Lewat Podcast, Radio, hingga Webinar

Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Pabean Lewat Podcast, Radio, hingga Webinar
Bea Cukai melalui kantor pelayanan di berbagai daerah secara berkesinambungan mengedukasi masyarakat terkait ketentuan pabean melalui sosialisasi. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui kantor pelayanan di berbagai daerah secara berkesinambungan  mengedukasi masyarakat terkait ketentuan pabean melalui sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi dikemas dalam berbagai bentuk, seperti podcast, iklan atau siaran radio, dan webinar.

Sasarannya ialah berbagai lapisan masyarakat luas hingga pengguna jasa.

Bea Cukai Pekanbaru, Rabu (14/7),  menghadirkan sebuah konten khusus yang bertemakan sosialisasi pemeriksaan barang penumpang terkait unit K-9.

Sosialisasi ini dirangkum dalam sebuah video podcast bertajuk “Bekaru's Talk K-9, Friendly Partner Pemeriksaan Barang Penumpang”.

Tujuan dari podcast ini supaya masyarakat mengetahui lebih dalam tentang unit K-9,  salah satu unit andalan Bea Cukai melakukan pemeriksaan barang penumpang dan lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andono mengatakan bahwa unit K-9 merupakan unit khusus yang dibentuk oleh Bea Cukai sejak 1981 untuk melakukan tugas pengawasan narkotika, baik importasi umum atau barang bawaan penumpang.

“Unit ini terdiri atas anjing pelacak narkotika yang dipegang oleh para pegawai khusus yang terlatih. Ini adalah langkah efektif demi mendukung fungsi kami sebagai community protector terkait narkotika dan psikotropika,” imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi Bea Cukai dikemas dalam berbagai bentuk, seperti podcast, iklan atau siaran radio, dan webinar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News