Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan di Nagreg, Jenderal Dudung Bilang Begini

Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan di Nagreg, Jenderal Dudung Bilang Begini
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pemimpin sejati tidak lari dari tanggung jawab, walaupun kesalahan tersebut dilakukan oleh anak buahnya.

Tanggung jawab itulah yang diambil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ketika berhadapan dengan korban Tindak Pidana berupa menghilangkan dan merampas nyawa orang yang dilakukan oleh tiga anak buahnya pada 8 Desember 2021 lalu.

Jenderal Dudung mengambil tanggung jawab atas tindakan yang dilakukan oleh anak buahnya, namun tetap menghormati dan mendorong proses hukum melalui peradilan yang jujur dan adil.

“Selaku pembina kekuatan TNI AD, saya akan bertanggung jawab atas penegakan hukum kepada tiga oknum prajurit TNI AD yang terlibat, dan menyerahkan penyelesaiannya berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku di dalam Sistem Peradilan Militer sesuai dengan UU Nomor 31 Tahun 1997 tentang Peradilan Militer,” ujar KSAD Jenderal Dudung saat mengunjungi keluarga korban kecelakaan, yaitu (alm) Salsabila di Nagreg dan (alm) Handi Saputra di Garut, Senin (27/12).

Turut didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Jenderal Dudung juga menyampaikan dukacita yang mendalam sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban.

Berdasarkan siaran pers Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), mengawali kunjungannya, Jenderal Dudung turut didampingi Danpuspomad, Aspers dan Asintel Kasad, Pangdam III/Siliwangi, Dirkumad, Kadispenad dan Danrem 062/TN saat mendatangi kediaman keluarga korban dan ziarah ke makam almarhumah Salsabila di Kampung Tegal Lame RT 02/07 Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.

Setelah itu, Jenderal Dudung dan rombongan menuju kediaman keluarga korban almarhum Handi Saputra di Kp. Cijolang RT 03/011 Desa Cijolang Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, dan juga melakukan ziarah ke makam almarhum.

Dalam kunjungan tersebut, KSAD atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan oknum prajurit yang tidak bertanggung jawab.

KSAD Jenderal Dudung mengunjungi keluarga korban kecelakaan di Nagreg, yaitu (alm) Salsabila di Nagreg dan (alm) Handi Saputra di Garut, Senin (27/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News