Kunjungi Litbang Kemendagri, Wabup Mandailing Natal: Kami Ingin jadi Pionir Inovasi

Kunjungi Litbang Kemendagri, Wabup Mandailing Natal: Kami Ingin jadi Pionir Inovasi
Wakil Bupati (Wabup) Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (22/2). Foto: Humas Balitbang Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bupati (Wabup) Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (22/2).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Litbang Kemendagri, Sekretaris Badan Litbang Kemendagri, beserta para Kepala Pusat Litbang.

Dalam lawatannya, Atika ingin berkoordinasi ihwal strategi yang mesti diterapkan untuk memperkuat inovasi di daerahnya.

“Kami bercita-cita agar Mandailing Natal bisa jadi pionir inovasi di Sumatera Utara. Untuk itu, bimbingan dari Kemendagri sangat kami butuhkan,” ucap wakil bupati termuda di Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu Atika juga mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan capaian dalam Indeks Inovasi Daerah. Terlebih pada pengukuran indeks tahun lalu, Kabupaten Mandailing Natal berhasil meraih predikat Inovatif untuk pertama kalinya.

“Kami bersama jajaran akan terus memberikan berbagai layanan terbaik kepada masyarakat. Tahun ini kami punya target meraih predikat Sangat Inovatif (dalam Indeks Inovasi Daerah),” tegas Atika.

Sementara itu, Plh Kepala Badan Litbang Kemendagri Eko Prasetyanto memberikan apresiasi atas capaian Kabupaten Mandailing Natal dalam Indeks Inovasi Daerah tahun 2021.

Dia pun berharap raihan tersebut dapat memacu semangat berinovasi pemerintah daerah lainnya.

Wabup Atika Azmi Utammi Nasution bercita-cita agar Mandailing Natal bisa jadi pionir inovasi di Sumatera Utara, makanya dia mengunjungi Kemendagri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News