Kunjungi Ngawi, Ibas Kerja Bakti Bareng Konstituen

Kunjungi Ngawi, Ibas Kerja Bakti Bareng Konstituen
Kunjungi Ngawi, Ibas Kerja Bakti Bareng Konstituen

jpnn.com - NGAWI  - Guyuran hujan tak mengurungkan niat Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, untuk menemui konstituennya di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (29/1). Pria yang karib disapa Ibas itu bahkan rela menginisiasi warga kerja bhakti di kawasan rekreasi Desa Tawun.

"Pie kabare, sae?" tanya Ibas di hadapan ribuan warga yang sebagian besar hadir untuk foto bersama putra kedua Presiden SBY itu.

Ibas meminta masyarakat sekitar untuk menjaga dan melestarikan kawasan rekreasi Tawun. "Mari kita jaga bersama potensi ini. Lengkapi dengan hidup rukun bersama dan insyaallah ke depan akan semakin maju," katanya.

Selain menyapu bersama warga, Ibas juga mengunjungi kolam kura-kura yang disakralkan warga. Kolam Keduk Beji tempat upacara adat yang sakral bagi masyarakat sekitar. Di kolam ini Ibas memberikan makan kura-kura (Bulus) yang menurut warga sebagai penghuni dan penjaga kolam.

"Warga sekitar rutin mengatakan upacara adat di kolam ini," ujar juru kunci, Supomo menjelaskan keberadaan kolam.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Tawun, Surya Wirawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan politikus muda tersebut. Ia berharap Ibas agar memperjuangkan aspirasi masyarakat agar ke depan semakin sejahtera melalui program pemerintah.

"Semoga kedatangan panjenengan ke desa kami dapat mendatangkan perubahan untuk masyarakat," ujar Surya Wirawan. (awa/jpnn)

NGAWI  - Guyuran hujan tak mengurungkan niat Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, untuk menemui konstituennya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News