Kunjungi Pabrik Biskuit, Menperin Pastikan Industri Nasional Terus Berkembang

Kunjungi Pabrik Biskuit, Menperin Pastikan Industri Nasional Terus Berkembang
Menperin Airlangga Hartarto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - GRESIK--Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke pabrik biskuit GarudaFood di Gresik, Jawa Timur, kemarin.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan jajaran direksi dan manajemen GarudaFood Group di kantor Kementerian Perindustrian, Senin (19/12).  

"Saya ingin memastikan industri prioritas nasional terus berkembang ke arah yang lebih baik sekaligus mengetahui berbagai kendala serta kebutuhan yang dihadapi industri sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan," kata Menteri Airlangga.

Sebagai salah satu sentra produksi biskuit dengan merek Gery & Chocolatos, GarudaFood Group berkomitmen untuk mematuhi segala peraturan pemerintah yang berlaku untuk industri makanan minuman di Indonesia.

Salah satunya dibuktikan dengan perolehan Sertifikat SNI Biskuit yakni SNI 2973; 2011 yang berlaku untuk seluruh produk crackers, cookies dan wafer.

Produk GarudaFood juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat – Obatan & Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPOM MUI), yang menyatakan kehalalan produk tersebut telah sesuai dengan syarikat Islam.

GarudaFood Group juga telah mendapatkan Sertifikat Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM MUI, sertifikat ini berhasil diraih berdasarkan hasil audit lebih dari tiga kali mendapatkan nilai A.

“Pabrik biskuit kami ini menyerap 3.353 tenaga kerja serta menggunakan 93 persen bahan baku lokal  serta tujuh persen bahan baku impor. ‎Investasi Group sendiri untuk tahun ini sebesar Rp 2 triliun, untuk menunjang komitmen kami untuk terus berupaya menghasilkan produk terbaik dan berkualitas bagi pelanggan” ujar Hardianto Atmadja, CEO GarudaFood Group.

GRESIK--Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke pabrik biskuit GarudaFood di Gresik, Jawa Timur, kemarin. Kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News