JPNN.com

Kunjungi Pusat Produksi Ekonomi Kreatif di Bengkulu, Sultan Bilang Begini

Rabu, 24 Februari 2021 – 23:52 WIB
Kunjungi Pusat Produksi Ekonomi Kreatif di Bengkulu, Sultan Bilang Begini - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin saat mengunuungi saat salah satu pusat produksi ekonomi kreatif di Provinsi Bengkulu, Rabu (24/2/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, BENGKULU - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin melakukan kerja atau reses di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (24/02/2021).

Dalam reses kali ini, Sultan menyempatkan diri berkunjung di beberapa pusat produksi ekonomi kreatif (perajin rotan), perkebunan, usaha dagang buah dan para pelaku usaha jasa perhotelan.

“Saya melihat potensi yang luar biasa di sini. Banyak sekali produk rumah tangga yang memiliki daya saing tinggi. Jadi kedepan kita bersama akan mendorong bagaimana produk lokal ini bisa masuk ke pasar nasional,” ujar Sultan.

Selain rengginang ubi, kerupuk tulang ikan tenggiri, marning jagung, madu hitam, terdapat juga cookies yang telah mendapatkan predikat produk UMKM terbaik se Provinsi Bengkulu, dan bahkan menempati nomor lima secara nasional pada tahub 2020.

Menurut Sultan, produk-produk ini sungguh luar biasa. Bukan hanya dari kemasan yang telah sangat bagus, tetapi juga memiliki rasa yang khas dan sangat lezat. Jadi selain dengan melakukan pemasaran secara konvensional, pemasaran online atau online marketing kini menjadi strategi baru yang cukup efektif.

“Oleh karena itu, online marketing bisa diandalkan dalam memperkenalkan produk secara luas kepada calon pembeli,” kata senator muda tersebut.

Wakil Ketua DPD RI tersebut juga memberikan wawasan kepada penggerak industri kreatif di sana. Dia menyampaikan bahwa modal (finansial) bukan indikator pertama dalam membangun bisnis, tetapi justru ilmu pengetahuan yang harus dikuasai.

Selain itu setiap produk harus memenuhi standar kualitas, kapasitas serta harus mampu memenuhi permintaan secara kontinu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...