Sandiaga: Masa Pandemi Ini Dapat Menjadi Momentum Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif untuk Beradaptasi

Sandiaga: Masa Pandemi Ini Dapat Menjadi Momentum Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif untuk Beradaptasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok BOS Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Pembatasan aktivitas selama pandemi justru dapat menciptakan beragam kreativitas yang bermanfaat dan inovasi.

Tahun ini ditargetkan akan lahir banyak terobosan karya-karya brilian melalui kegiatan kolaborasi antarindustri kreatif yang kekinian, baik dari segi pendidikan, budaya dan lingkungan hidup.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disela- sela acara pameran kreatif para siswa UniSadhuGuna menyatakan masa pandemi ini dapat menjadi momentum bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk beradaptasi, berkontribusi untuk kepentingan khalayak dan lingkungan luas.

“Pagi ini kreativitas bertemu dengan kelestarian alam, adik-adik mahasiswa jurusan kreatif seperti fashion design, graphic design, sound design dan business berkontribusi langsung kepada kelestarian orang utan melalui berbagai karya seni,” ujarnya, Selasa (9/2).

Pameran Karya Kreatif dan Ajang Penggalangan Dana diadakan secara virtual dengan melibatkan Uniprep Junior College (UJC) dan UIC College yang berada di bawah naungan PT UniSadhuGuna, bekerja sama dengan BOSF (Borneo orang utan Survival Foundation) atau Yayasan Penyelamatan orang utan Borneo.

Yayasan yang menitikberatkan pada kelestarian orang utan ini sudah dibentuk sejak tahun 1991, namun dengan nama yang berbeda yaitu Proyek Konservasi orang utan, lalu pada tahun 2003 hingga kini, namanya berubah menjadi The Borneo Orang Utan Survival Foundation, atau yang lebih dikenal dengan BOS Foundation.

Menteri yang akrab disapa Sandi, ini menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas para siswa yang ditampilkan dan karena mengutamakan kelestarian, lingkungan dan pariwisata berkelanjutan.

BACA JUGA: Ustaz Maaher Meninggal Dunia, Polisi Beber Kronologinya

Pembatasan aktivitas selama pandemi justru dapat menciptakan beragam kreativitas yang bermanfaat dan inovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News