Kunjungi Tegal, Pak Jokowi Cicipi Kelezatan Sate Batibul

Kunjungi Tegal, Pak Jokowi Cicipi Kelezatan Sate Batibul
Presiden Joko Widodo melambaikan tangannya dari mobil kepresidenan saat kunjungan kerja di Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1). Sebelum melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja itu, Jokowi menyempatkan untuk mencicipi salah satu kuliner khas Kabupaten Tegal, yakni sate.

Sate Batibul Bang Awi di Jalan Raya-Ujungrusi Adiwerna menjadi pilihan Jo‎kowi beserta rombongan untuk makan siang setelah mendarat di GOR Trisanja, Slawi. Batibul adalah akronim bawah tiga bulan yang merujuk pada umur kambing yang disate.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini tiba di GOR Trisanja sekitar pukul 13.45 WIB menggunakan helikopter kepresidenan dari Pekalongan. Jokowi tampak didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Begitu tiba di Stadion Trisanja, Jokowi disambut Bupati Tegal Enthus Susmono bersama jajaran pejabat Forkompinda lainnya. Dari GOR Trisan‎ja, Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju Sate Batibul Bang Awi menggunakan mobil kepresidenan dengan pengawalan ketat Paspampres.

Jokowi terlihat menyapa warga dan pelajar yang sudah menunggu di sepanjang Jalan Raya II dari Slawi hingga Adiwerna. Komandan Lanal Tegal Letkol (Mar) SB Manurung menyebut agenda Presiden Jokowi di Sate Batibul Bang Awi hanya makan siang. "Beliau di sini makan siang," katanya.(far/zul/jpg)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mencicipi kelezatan sate batibul di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sebelum mengawali rangkain kunjungan kerjanya.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News