Jokowi Dinilai Main Dua Kaki, Nih Respons Anak Buah Megawati

Jokowi Dinilai Main Dua Kaki, Nih Respons Anak Buah Megawati
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira dalam diskusi bertajuk 'Berebut Kuasa di Tanah Jawa' yang diadakan Voxpol Center di Jakarta Pusat, Kamis (11/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menepis penilaian politikus PAN Yandri Susanto yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain dua kaki pada pemilihan gubernur di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Andreas menyebut tudingan Yandri hanyalah tafsir tanpa fakta.

"Bukan dua kaki, kalau bisa sepuluh kaki. Itu kan tafsiran kawan-kawan. Tapi yang pasti calon-calon gubernur dan wakil gubernur kawan semua," kata Andreas usai menghadiri diskusi bertajuk Berebut Kuasa di Tanah Jawa yang diadakan Voxpol Center di Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (11/1).

Baca juga: Sepertinya Jokowi Main Dua Kaki di Pilgub Tiga Provinsi Ini

Namun, Andreas tak membantah tentang kemungkinan Presiden Jokowi memang mendukung figur-figur tertentu di pilkada."Kedekatan-kedekatan yang sifatnya ideologis dan program tentu ada," jawab politikus Senayan ini.

Sebelumnya Yandri menyebut pilgub di Jabar, Jateng dan Jatim menjadi pertaruhan bagi Jokowi setelah kekalahan figur-figur yang didukung mantan wali kota Solo di Banten dan DKI Jakarta. Sebab, ketiga provinsi yang akan memilih gubernur pada 2018 itu menjadi wilayah strategis untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Meski demikian Andreas mengaku optimistis jago-jago PDIP pada pemilihan gubernur di tiga provinsi itu akan menang. "Kami yakin akan menang. Partai kan punya wilayah masing-masing," tandasnya.(fat/jpnn)


Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menepis tudingan yang menyebut Presiden Jokowi bermain dua kaki dalam tiga pilgub.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News