Wahai Relawan Jokowi, Gunakanlah Filsafat Sapu Lidi

Bentuk Komunitas RJB demi Menangkan Jokowi Lagi

Wahai Relawan Jokowi, Gunakanlah Filsafat Sapu Lidi
Joko Widodo dalam Konser Dua Jari jelang Pemilu Presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai memantapkan persiapan menuju Pemilu 2019. Ada 26 organisasi relawan pendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu yang mengorganisasi diri dengan membentuk Komunitas Relawan Jokowi Bersatu (RJB).

Ketua Umum Komunitas RJB Silvia Devi Soembarto menyatakan, organisasinya terus berupaya menyatukan kelompok relawan demi memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Di antara kelompok relawan yang sudah bergabung dengan Komunitas RJB antara lain Penggerak Militan Jokowi (PM Jokowi), Gerakan Pemimpin Bersih (GPB), KIARA, Relawan TOR, Ninja, Kabar Indonesia 24 Jam, Jokowi Kerja Nyata, Team Maguni 86 dan berbagai komponen lainnya.

Mereka berkumpul pada di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/1) malam. Tekad mereka adalah menyatukan kekuatan demi memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

“Para ketua beserta pengurus organ relawan Jokowi yang hadir sepakat membentuk organisasi besar yang dapat menghimpun organ relawan yang sudah ada sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsolidasi kekuatan dalam persiapan menghadapi Pilpres 2019, dengan tujuan akhir mengantarkan Jokowi ke periode kedua,” ujar Silvia.

Wahai Relawan Jokowi, Gunakanlah Filsafat Sapu Lidi

Komunitas Relawan Jokowi Bersatu (RJB) saat bertemu di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/1) malam.

Politikus Partai NasDem itu menambahkan, sebagai langkah awal maka Komunitas RJB membentuk kepengurusan. Silvia dari PM Jokowi dipercaya sebagai ketuanya.

Sedangkan sekretaris jenderal Komunitas RJB Djati Erna Sahara dari TOR. Adapun Miftahatus Saidah dari PM Jokowi dipercaya menjadi bendahara umum Komunitas RJB.

Para relawan pendukung Presiden Jokowi mulai memantapkan persiapan diri menuju Pemilu 2019. Tujuannya adalah kembali memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News