Kunjungi Tiga Negara, Jokowi Akan Temui TKI

Kunjungi Tiga Negara, Jokowi Akan Temui TKI
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan delegasi hari ini memulai kunjungan kenegaraan ke tiga negara ASEAN, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Dalam kunjungan tiga hari ini, presiden akan disertai Ibu Negara Iriana, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. "Kunjungan ke tiga negara ini, merupakan kunjungan pertama resmi Presiden Jokowi ke negara sahabat," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Abdurachman M Fachir di Jakarta, Kamis (5/2).

Dalam kunjungan itu Presiden Jokowi akan diterima langsung oleh masing-masing kepala negara dan pemerintahan. Selain bersilaturahmi, Jokowi akan membahas sejumlah hubungan bilateral di bidang ekonomi dan perdagangan.

"Sebagian besar terkait masalah ekonomi, kerja sama ekonomi dan perdagangan. Kemudian termasuk masalah warga, kalau untuk Malaysia, Brunei seperti itu juga. Filipina juga seperti itu,” kata Fachir.

Sementara itu, menurut Juru Bicara Kemenlu Armanatha Nasir mengungkapkan di sela kunjungan kenegaraan ini, presiden akan menemui para WNI termasuk TKI yang bekerja di tiga negara tersebut.

"Selain bahas investasi, presiden juga akan melakukan pertemuan dengan buruh Migran dan WNI," kata Armanatha.

Di Malaysia dan Filipina, kata pria yang akrab disapa Tata itu, presiden akan menyaksikan penandatanganan MoU pemberantasan perdagangan orang serta pemberantasan narkoba.

"Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh BNN dan kepolisian setempat," kata Tata. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan delegasi hari ini memulai kunjungan kenegaraan ke tiga negara ASEAN, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News