Kunjungi Tomohon, Ganjar Janjikan Manfaat KTP Sakti untuk Kesejahteraan

Kunjungi Tomohon, Ganjar Janjikan Manfaat KTP Sakti untuk Kesejahteraan
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri dialog yang diselenggarakan Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, TOMOHON - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali menyatakan komitmennya mewujudkan Satu Data Indonesia demi menyejahterakan seluruh rakyat.

Dengan adanya data raya itu, upaya menyejahterakan rakyat akan dilakukan melalui program Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti.

Ganjar menyampaikan hal itu saat menghadiri dialog yang digelar Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu mengatakan banyak kalangan bertanya soal KTP Sakti.

“Apa, sih. KTP Sakti. Apakah relate (terkait, red) dengan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah, red) atau tidak,” kata Ganjar di acara yang dihadiri ratusan orang itu.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menjelaskan jika kelak terpilih menjadi presiden akan menerapkan sistem Satu Data Indonesia untuk KTP Sakti. Dengan KTP Sakti, katanya, program pemerintah untuk masyarakat bisa dilakukan secara tepat sasaran.

Menurut Ganjar, dengan Satu Data Indonesia pula akan diketahui kebutuhan UMKM. “Apakah itu pelatihan, bantuan, atau bagaimana cara UMKM naik kelas,” tuturnya.

Ganjar menambahkan banyak masyarakat mengeluhkan penyaluran bantuan dari pemerintah yang belum tepat sasaran.

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali menyatakan komitmennya mewujudkan Satu Data Indonesia demi menyejahterakan seluruh rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News